4 Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Menulis

BisablogDEMO.blogspot.com - Menulis adalah salah satu hobi yang memiliki banyak manfaat. Selain memberikan rasa puas, menulis juga bisa melatih otak agar dapat menyusun ide dalam bentuk tulisan.

Namun ternyata bukan cuma itu, menulis ternyata menjadi salah satu hobi yang bisa mendatangkan uang juga. Jika kamu penasaran bagaimana cara mendapatkannya, berikut adalah bberapa cara menghasilkan uang dari hobi menulis kamu.

Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Menulis


1. Jadi Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas adalah cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari hobi menulis. Apalagi dengan banyaknya konten online saat ini, kebutuhan akan penulis lepas rasanya semakin meningkat saja.

Untuk melakukannya, kita bisa menawarkan jasa penulis di forum atau grup facebook. Sebelum menawarkan jasa, pastikan kita sudah lebih dulu riset agar kita bisa mengetahui harga jual serta kualitas yang harus dihasilkan.

2. Buat Blog

Selain menulis untuk orang lain, kita juga bisa memanfaatkan skill menulis untuk membuat blog kita sendiri. Tidak hanya mendatangkan uang, blog yang sukses bisa menjadi sumber passive income bagi kita.

3. Ikut Lomba Menulis

Punya skill menulis yang mumpuni, kenapa tidak coba ikutan lomba menulis saja. Selain bisa mengasah skill menulis, mengikuti lomba juga bisa menambah lingkaran pertemanan dengan sesama penulis lainnya.

Dan yang tidak kalah penting, tulisan yang berhasil menjadi juara juga akan diganjar dengan hadiah menarik. Jika sering memenangi lomba, reputasi kamu pun bisa naik dan bisa meningkatkan nilai jual tulisan yang kamu tawarkan.

4. Menjadi Kontributor di Blog Berbayar

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan skill menulis adalah dengan menjadi kontributor di blog berbayar. Jadi setiap kali ada tulisan yang berhasil diangkat oleh blog tersebut, kamu akan mendapatkan bayaran.

Jika kamu tertarik, beberapa situs yang menyediakan fee untuk para kontributornya antara lain rancah.com, jalantikus.com, vebma.com, UCnews.com, atau babe.com.


Jika punya hobi menulis, coba kembangkan agar skill tersebut bisa meghasilkan uang. Kalau kamu memutuskan untuk menjadi penulis lepas atau membuat blog, pastikan kamu juga mempelajari SEO agar nilai jual tulisan kamu semakin meningkat.

0 Response to "4 Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Menulis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi