Cara Meningkatkan Jumlah Viewer Youtube

BisablogDEMO.blogspot.com - Jumlah viewer adalah hal penting bagi para Youtuber. Sayang untuk mendapatkan penonton dalam jumlah banyak bukanlah hal yang mudah, apalagi untuk para Youtuber pemula.

Jumlah viewers sendiri kadang tidak selalu tergantung pada kualitas konten yang dibuat. Selain harus rajin promosi, video yang diunggah juga harus memenuhi kadar SEO agar bisa bersaing di kolom pencarian Youtube.

Nah, agar lebih jelas, simak yuk cara meningkatkan jumlah viewer Youtube yang bisa kamu coba sekarang!

Cara Menambah Viewer Youtube untuk Pemula


1. Tingkatkan Kualitas Konten

Cara pertama untuk meningkatkan jumlah viewer channel kita adalah dengan meningkatkan kualitas konten. Bagaimanapun kerasnya promosi yang dilakukan akan sangat percuma kalau kontennya tidak menarik.

Untuk melihat seberapa menarik sebuah konten, kamu bisa mencontoh konten yang sudah ada sebelumnya. Saat kamu menemukan video yang menarik, coba amati apa yang membuat vide tersebut ditonton dan disukai banyak orang.

Apakah thumbnailnya menarik? apakah kualitas audionya bagus? apakah cara penyampaiannya jelas? dan masih banyak lagi.

Nantinya teknik-teknik yang kamu temukan bisa diaplikasikan pada video kamu sendiri.

2. Incar Niche yang Banyak Diminati

Tidak semua channel Youtube memiliki jumlah penonton yang sama. Beberapa niche memiliki peminat yang tinggi, sementara niche lainnya hanya diminati segelintir orang saja.

Jika kamu ingin memiliki channel yang banyak ditonton orang lain, kamu bisa mengambil beberapa niche populer sepert video gaming, mobile gaming, tutorial makeup, review, video cover, prank, atau makanan.

3. Fokus Pada Satu Niche

Setelah memilih niche khusus, ada baiknya jika kamu fokus pada satu niche saja. Buat video yang masih berkaitan secara konsisten sampai kamu memiliki cukup subscriber. Jika tujuanmu sudah tercapai, silahkan buat video dengan niche lain selama masih 'nyambung' dengan niche awal yang kamu pilih.

4. Dompleng Video yang Sedang Viral

Mendompleng video yang sedang viral adalah salah satu cara ampuh untuk mempromosikan channel kita kepada penonton yang lebih luas. Semakin viral video tersebut, semakin besar pula peluang channel kita untuk ditemukan orang lain. Jika mereka ternyata menyukai konten yang kita buat, bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan banyak subscriber baru dengan cara ini.

Untuk memanfaatkan video yang sedang viral, kita bisa melakukan beberapa cara. Sebagai contoh, kita bisa membuat video reaksi mengenai sebuah video viral. Cara lainnya adalah membahas video viral tersebut dari sudut pandang kita pribadi.

5. Kolaborasi dengan Youtuber Lain

Berkolaborasi dengan Youtuber lain juga menjadi salah satu cara ampuh untuk meningkatkan jumlah viewers.

Meski begitu tidak semua content creator terbuka untuk masalah ini, kecuali untuk beberapa hal. Pertama kita bisa memiliki konten viral yang membuat Youtuber lain mau sukarela berkolaborasi dengan channel kita. Kedua, kita bisa membayar agar bisa tampil di channel orang lain. Terakhir, kita bisa mengajak channel lain yang memiliki jumlah subscriber yang sama agar mau bekerja sama mendongkrak channel satu sama lainnya.

6. Berikan Giveaway

Memberikan giveaway menjadi cara yang paling ampuh jika kamu memiliki modal. Dengan cara ini kamu bisa meningkatkan jumlah subscriber dan viewer secara drastis dalam waktu singkat.

Sayangnya hal ini cukup berat untuk dilakukan secara konsisten. Belum lagi subscriber kita mungkin tidak akan terlalu mempedulikan konten kita dan lebih fokus pada hadiah yang diberikan. So, use it wisely!

7. Promosikan Video

Jika sudah mengupload konten, jangan hanya diam saja dan berharap ada orang lain yang bisa menemukan konten tersebut dengan sendirinya. Agar video kita bisa ditemukan orang lain, jangan malas untuk mempromosikan konten kamu sendiri.

Selain membagikannya ke keluarga, kerabat, dan teman sendiri, kamu juga bisa mempromosikan video dengan cara share di akun sosial media, atau ikutan nimbrung dan berkomentar di channel orang lain dengan niche yang sama.

8. Pelajari SEO Youtube

Terakhir, pelajarilah SEO youtube agar video kamu bisa dengan mudah ditemukan orang lain yang sedang mencari video dengan kata kunci yang mereka cari. SEO youtube sendiri tidak jauh berbeda dengan SEO untuk blog pada umumnya.

Sebagai contoh, salah satu trik penting dalam memposting video ke Youtube adalah menambahkan judul, tag, dan deskripsi yang sesuai dengan kata kunci bidikan kita. Dengan begitu algortima Youtube akan memperhatikan hal tersebut dan membuat vieo kita bisa bersaing dengan konten lain di hasil pencarian. Agar lebih mudah, kamu juga bisa menggunakan tools SEO Youtube seperti Vidiq atau Morning Fame.

0 Response to "Cara Meningkatkan Jumlah Viewer Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi