5 Tools terbaik untuk Cek DA/PA Blog

BisablogDEMO.blogspot.com - Google memperhitungkan banyak faktor dalam menilai bagus atau tidaknya sebuah website. Dulu nilai ini masih bisa dilihat dalam Google PageRank. Namun karena sering disalahgunakan, Google memutuskan untuk tidak lagi menampilkan skor masing-masing website tersebut.

Sebagai gantinya, kini banyak layanan lain yang menyediakan skor untuk website. Metrik yang digunakan tentu saja berbeda, namun hasilnya cukup bagus dan seringkali dijadikan patokan oleh para webmaster.

Salah satu metrik yang populer adalah domain authority (DA) dan page authority (PA) buatan MOZ. Keduanya dinilai melalui skor antara 1-100, semakin tinggi semakin bagus pula kualitas websitenya.

DA dan PA sendiri adalah dua hal yang berbeda. Domain authority menggambarkan kekuatan sebuah website secara keseluruhan, sementara page authority hanya menilai kekuatan untuk satu halaman/postingan saja.

Untuk mengetahui nilai DA/PA blog, kita bisa menggunakan tools gratis yang sudah disediakan oleh Moz. Namun selain itu, masih ada banyak lagi tools gratis lainnya yang bisa kamu gunakan.


Cara Mengetahui Skor DA dan PA Blog

1. Link Explorer by Moz

Berhubung domain authority dan page authority dibuat dan dikembangkan oleh MOZ, di mana lagi tempat yang tepat untuk memeriksa nilai keduanya selain di tools milik Moz sendiri?

Link Explorer sendiri sebenarnya bukan hanya bisa dipakai untuk melihat nilai DA/PA blog saja. Di sini kamu juga bisa melihat jumlah backlink, kualitas backlink, hingga halaman yang paling sering direferensikan oleh orang lain.

2. MozBar

Selain melalui Link Explorer, kamu juga bisa mengetahui nilai DA/PA blog melalui ekstensi browser yang disediakan Moz.

Link Explorer sendiri memiliki keterbatasan saat dipakai memakai akun gratis. Sebagai contoh, kamu hanya bisa menggunakannya untuk menganalisa 10 website saja per bulannya. Jadi sayang kalau hanya dipakai untuk melihat skor DA/PA saja.

Makanya jika kamu hanya ingin melihat nilai DA/PA blog, ekstensi browser MozBar akan sangat membantu tanpa ada batasan berapa kali kamu bisa memakainya.

3. Domain Authority Checker by Website SEO Checker

Domain authority checker adalah favorit saya karena selain bisa melihat skor DA/PA, kita juga bisa melihat seberapa besar skor spam website kita sendiri.

Selain itu di website ini juga terdapat beragam tools berguna lainnya seperti domain age checker, sitemap generator, alexa rank checker, hingga keyword density checker.

4. Domain Authority Checker by Small SEO Tools

Small SEO Tools adalah website yang memiliki beberapa layanan SEO gratis, salah satunya adalah untuk cek DA/PA blog.

Selain itu kamu juga bisa melakukan banyak hal lain di situs ini seperti cek plagiat, cek grammar, cek alamat IP, internet speed test, sampai article rewriter.

5. Website Authority Checker by SEO Review Tools

Sama seperti dua tools sebelumnya, SEO Review Tools memiliki banyak aplikasi berguna, salah satunya adalah website authority checker yang bisa dipakai untuk cek nilai DA/PA blog.

- - -

Bagaimana, sudah tahu berapa skor DA/PA blog kamu?

Kalau masih kecil, simak juga yah cara meningkatkan nilai domain authority supaya blog kamu tidak kalah bersaing dengan blog lainnya.

0 Response to "5 Tools terbaik untuk Cek DA/PA Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi