Cara Rewrite Artikel agar Tidak Terdeteksi Duplikat

BisablogDEMO.blogspot.com - Saat ini ada banyak cara untuk menulis sebuah artikel blog dengan cepat. Salah satu cara yang banyak digunakan para blogger adalah dengan menulis ulang tulisan yang sudah ada, atau rewrite artikel.

Rewrite artikel sendiri berbeda dengan menyalin tulisan orang lain. Meski mungkin sebagianbesar isinya akan sama, namun menulis ulang dengan bahasa kita sendiri akan membuat tulisan menjadi jauh lebih unik. Kamu bahkan tidak perlu sampai mengecek di tools cek duplikat.

Nah, agar hasil artikel rewrite menjadi jauh lebih berkualitas dan tidak terdeteksi duplikat, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

cara rewrite artikel

1. Jangan Gunakan Tools Spinner

Article spinner adalah alat yang bisa menulis ulang artikel secara otomatis. Cara kerjanya sendiri sangat sederhana. Kita hanya perlu menyediakan beberapa kata/kalimat alternatif agar alat tersebut bisa menggantinya sendiri secara otomatis.

Karena dibuat oleh mesin, hasil yang didapat umumnya sangat tidak nyaman untuk dibaca. Meski bisa dipakai untuk membuat artikel secara masif, umumnya hasil artikel tools ini lebih banyak dipakai untuk mengisi blog PBN atau dummy blog lainnya.

2. Gunakan Banyak Referensi

Hasil akhir tulisan rewrite masih akan terlihat mirip jika kita hanya menulis ulang artikel yang berasal dari satu referensi yang sama. Makanya agar tulisan terlihat berbeda, kita bisa menggunakan beberapa referensi sekaligus. Selain jadi lebih unik, hasil tulisan juga akan jauh lebih lengkap.

3. Buat Paragraf Pembuka yang Berbeda

Menyambung poin sebelumnya, tidak masalah jika hanya mengambil artikel dari satu sumber, apalagi jika artikel tersebut isinya sudah sangat lengkap. Agar hasilnya lebih unik, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan terlebih dahulu.

Jik artikel berbentuk listicle, maka kita bisa mengacak poin-poin yang ada, terutama di poin-poin awal. Dan untuk membuatnya jauh lebih unik, buatlah paragraf pembuka kamu sendiri.

4. Buat Kerangka Tulisan Terlebih Dahulu

Agar hasil tulisan tidak sama persis, kita bisa menjadikan tulisan artikel referensi menjadi kerangka untuk tulisan kita. Jadi yang perlu dilakukan adalah mencatat topik kalimat yang ada pada referensi lalu membuatnya menjadi bullet point di tulisan kita. Jadi akan sangat mudah jika kita ingin mengembangkan tulisan tersebut.

5. Cek Duplikat

Sebenarnya jika dilakukan dengan benar kita tidak perlu lagi memeriksa hasil tulisan di tools cek duplikat. Namun untuk berjaga-jaga, tidak ada salahnya jika kita memeriksanya sekali lagi melalui website cek plagiat seperti Duplichecker atau Quetext.

Dengan rewrite artikel, kita bisa menghemat banyak waktu untuk membuat tulisan. Selain lebih bagus dan enak dibaca, konten hasil rewrite akan jauh lebih unik dibanding menyalinnya langsung. Hal ini tentu akan lebih baik karena kita bisa terhindar dari penalti duplicate content dari Google.

0 Response to "Cara Rewrite Artikel agar Tidak Terdeteksi Duplikat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi