4 Website Untuk Cek Plagiarisme dan konten Duplikat Terbaik

BisablogDEMO.blogspot.com - Plagiarisme dan konten duplikat adalah salah satu masalah serius di dunia blogging. Hal ini bisa terjadi karena bebrapa hal.

Salah satu alasan yang paling umum adalah karena ada banyak pencurian konten. Pemilik blog yang tidak ingin repot membuat konten umumnya lebih memilih untuk mengambil konten milik orang lain. Beberapa bahkan menggunakan tools AGC dan bisa mengambil semua konten dalam satu blog dengan cepat.

Selain itu, plagiarisme juga bisa terjadi saat bloger memesan artikel dari orang lain. Penulis yang malas lebih senang menggunakan tools rewriter atau spintax agar mereka bisa membuat banyak artikel dalam waktu singkat.

Jika kamu was-was dan ingin memastikan konten yang dibuat bukanlah konten curian, ada beberapa tols plagiarisme online yang bisa digunakan secara gratis.


1. CopyScape

Copyscape adalah salah satu aplikasi cek plagiat gratis terbaik untuk mencari salinan dari halaman website kita secara online. Cara pakainya mudah, kita cuma perlu memasukkan alamat URL website dan secara otomatis Copyspace akan melakukan pengecekan tingkat kesamaan konten. Saat ada kalimat yang sama, Copyscape akan menampilkan highlight beserta situs yang menggunakan frasa yang sama.

Selain cek konten duplikat, Copyscape juga menyediakan layanan lain seperti Copyscape Premium, Premium API, Copysentry, Free Comparison Tool, dan Free Plagiarism Banner.

Sayangnya untuk yang versi gratis ada batasan jumlah penggunaan. Supaya bisa cek lebih banyak konten, maka kita harus menggunakan layanan yang premium.

2. Duplichecker

Sama seperti Copyscape, Duplichecker juga jadi salah satu tools gratis terbaik untuk mengecek plagiat. Cara pakainya pun tidak kalah mudahnya. Kita cuma perlu memasukkan konten dengan maksimal 1,000 kata ke dalam sebuah form yang tersedia.

Menariknya, selain pengecekan tingkat plagiarisme sebuah artikel, website ini juga menyediakan sistem pengecekan lainnya, seperti cek grammar, paraphrasing, keyword position checker, domain authority, backlink checker, dan masih banyak tools menarik lainnya.

3. Plagiarism Checker by Small SEO Tools

Selain dua nama sebelumnya, Plagiarism Checker Small SEO Tools juga termasuk populer dibandingkan layanan lainnya yang serupa. Selain mudah untuk digunakan, layanan ini dapat Anda gunakan secara gratis, tanpa harus daftar terlebih dahulu.

Small SEO Tools juga sangat informatif di mana penggunanya dapat memperoleh informasi secara detail dan mudah untuk dipahami. Ketika kita melakukan pengecekan teks, dokumen, atau URL website, informasi yang dihasilkan cukup membantu kita mengetahui bagian yang harus diperbaiki.

Tidak hanya cek plagiarisme, ada banyak fitur lain yang ditawarkan Plagiarism Checker by Small SEO Tools. Sebagai contoh, ada tools Plagiarism Checker, Word Counter, Grammar Check, Reverse Image Search, What is My IP, PDF To Word Converter, SEO checker, dan Internet Speed Test.

4. Quetext

Terakhir ada Quetext yang kemampuannya tidak kalah bagusnya dibanding semua tools sebelumnya. Untuk menggunakannya, kita haya perlu menyalin teks yang akan diperiksa. Bila terdeteksi konten plagiat, Quetext akan memberikan highlight agar kita bisa memperbaikinya dengan mudah.

Sayangnya pada versi gratis memiliki batasan yang cukup besar. Per harinya kita hanya bisa memeriksa hingga 2,500 kata saja. Agar lebih leluasa, kita bisa mengupgrade akun dengan biaya $9,99 per bulan.


Tools untuk mengecek plagiat tidak hanya berguna untuk mengecek konten duplikjat yang kita buat. Jika kamu memiliki usaha content writing, tools ini juga akan berguna untuk meyakinkan pelanggan kamu bahwa konten yang kamu buat orisinil.

0 Response to "4 Website Untuk Cek Plagiarisme dan konten Duplikat Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi