5 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di 2020

BisablogDEMO.blogspot.com - Dengan semakin tingginya biaya hidup di kota-kota besar di Indonesia, memiliki pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan uang tentu akan membuat biaya tersebut terasa ringan.

Tidak hanya itu, uang hasil pekerjaaan sampingan juga bisa kita salurkan untuk tabungan atau investasi saja. Dengan begitu kita bisa memiliki cadangan uang saat kita membutuhkannya nanti.

Nah, salah satu cara untuk menambah penghasilan rumah tangga dengan mudah adalah dengan bekerja secara freelance. Jadi jika kamu memiliki waktu luang atau skill yang berguna untuk orang lain, maka pekerjaan sebagai freelance akan sangat cocok untukmu.

Dan tidak harus mencari klien sendiri, kini kita hanya perlu daftar di situs freelance terbaik saja untuk mulai mencari job pertama kita. Lumayan, lebih mudah dibanding mencari klien kita sendiri bukan?

Lalu apa saja situs freelance terbaik dan terpercaya yang bisa kamu coba?

Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Situs freelance terbaik dan terpercaya

1. Projects.co.id

Projects.co.id adalah salah satu situs freelance lokal yang cukup terkenal.

Di sini kita bisa menemukan banyak pekerjaan dari segala bidang mulai dari programming, desain, edit video, terjemahan, hingga jasa tulis menulis.

Tidak hanya itu, di situs ini kita juga bisa menjual produk kita sendiri. Pada umumnya produk yang dijual melalui situs ini adalah produk digital seperti ebook, template website, atau video pelatihan.

Satu fitur unik lain dari situs ini adalah sistem referalnya. Dengan program referal ini, kita bisa mendapatkan komisi hanya dengan mengajak orang lain untuk bergabung dan memakai layanan yang ada di projects.co.id.

2. Sribulancer

Selain projects.co.id, Sribulancer adalah situs freelance terbaik lainnya yang juga berasal dari Indonesia. Meski begitu kini Sribulancer juga meluncurkan layanan yang kini ditujukan pada klien internasional dari berbagai negara.

Salah satu kelebihan situs freelance buatan Indonesia adalah tersedianya metode pembayaran lokal serta layanan support yang memakai bahasa Indonesia. Jadi jika kamu ingin mulai sebagai freelancer, maka Sribulancer patut kamu pertimbangkan.

Sama seperti kebanyakan situs penyedia jasa freelance, di sini kita bisa menemukan beragam jenis pekerjaan mulai dari desain grafis, membuat website, hingga entry data. Agar kamu bisa terpilih untuk mengerjakan proyek di Sribulancer, pastikan kamu mengirimkan proposal terbaik dan buat lampiran portfolio yang baik.

3. Sribu

Sribu adalah situs freelance terbaik yang masih berhubungan dengan Sribulancer. Namun berbeda dengan Sribulancer, Sribu hanya menawarkan jasa seputar desain saja seperti pembuatan logo, vector graphic, hingga desain interior.

Satu hal yang unik dari situs ini adalah adanya sistem kontes di mana pasa freelancer dapat berlomba-lomba untuk mengirim karya terbaik mereka untuk memenangkan kontes tersebut. Tidak hanya berhadiah besar, pemenang kontes juga akan memiliki portfolio keren dan hadiah tambahan dari pihak Sribu.

4. Upwork

Upwork adalah salah satu penyedia jasa freelance terbesar di dunia dengan lebih dari 3 juta klien dan 12 juta freelancer. Jadi peluang kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui situs ini cukup besar.

Sistem pembayaran Upwork sendiri cukup fleksibel. Kamu bisa memakai pembayaran dengan hitungan per jam atau per proyek. Dengan begitu kamu bisa mengatur waktu kamu sendiri untuk mengerjakan tugas dari Upwork.

5. Fiverr

Sama seperti Upwork, Fiverr adalah salah satu situs freelance terbaik yang berasal dari luar negeri. Meski begitu, cara kerja situs ini sedikit berbeda dengan situs penyedia jasa freelancer pada umumnya.

Jika di situs lain kamu harus mengajukan proposal pada proyek tertentu, di situs ini kamu hanya perlu membuat portfolio saja. Jadi jika ada klien yang membutuhkan sesuatu, maka mereka bisa mencari orang yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang mereka ingin selesaikan.

Dengan sistem seperti ini, ktia tidak perlu lagi repot untuk mengapply pekerjaan satu-persatu. Meski begitu persaingannya bisa cukup ketat juga, apalagi jika kita masih menjadi anggota baru. Tapi jika kamu memiliki bukti atas skill dan kemampuan kamu, kamu juga bisa mengajukan diri untuk mendapatkan verifikasi akun Pro.

- - -

Bagaimana, dengan situs-situs tersebut, mencari penghasilan tambahan dengan bekerja sebagai freelancer bukan lagi hal yang mustahil bukan?

Satu hal yang harus kamu cangangkan, kamu harus memiliki komitmen yang besar jika inginmenjadi freelancer yang sukses. Dan jika kamu baru memulainya, maka rintangannya bisa cukup besar, terutama untuk mendapatkan job pertama kamu. Namun jangan menyerah, buat portfolio sebanyak dan sebagus mungkin agar calon klien mau mnyewa jasa yangkamu tawarkan.


0 Response to "5 Situs Freelance Terbaik dan Terpercaya di 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi