Aplikasi Edit Video Gratis untuk Youtube di Windows

BisablogDEMO.blogspot.com - Popularitas Youtube membuat orang kini berbondong-bondong membuat channel Youtube mereka sendiri. Tidak heran jika kini ada banyak orang yang tertarik untuk mempelajari aplikasi edit video agar konten mereka semakin berkualitas.

Sayangnya banyak aplikasi editor video populer memiliki harga yang sangat mahal. Namun untungnya ada banyak alternatif lain yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Untuk masalah fitur pun editor video gratis berikut ini tidak kalah hebat. Apalagi jika yang kamu butuhkan hanya video editing sederhana saja.

Aplikasi Edit Video Gratis Terbaik

aplikasi edit video gratis untuk Youtube di Windows

1. DaVinci Resolve

Davinci Resolve adalah yang bisa digunakan di berbagai platform mulai dari Windows, Mac, dan Linux. Program ini akan sangat cocok utnuk editor dan pembuat film tingkat menengah, bahkan untuk tingkat advanced sekalipun.

Dengan banyaknya fitur yang bisa ditemukan di software ini, tampilan software ini rasanya bisa cukup rumit untuk pengguna pemula. Padahal alur kerja di versi terbarunya sudah jauh lebih mudah dibanding versi-versi sebelumnya.

Davinci Resolve memiliki gaya yang sangat berbeda dari banyak editor video tradisional, dan didukung fitur yang lebih baik juga. Sayangnya hal ini membuat DaVinci Resolve membutuhkan resource yang lumayan besar. Jika kamu mengedit tanpa adanya viodeo grafis, hal tersebut bisa memakan waktu yang cukup lama.

2. Hitfilm Express

Hitfilm Express adalah aplikasi editor video untuk Windows dan Mac yang bisa digunakan siapa saja, baik content creator pemula maupun yang sudah mahir.

Tampilan antarmukanya sangat mirip dengan banyak editor video tradisional lainnya. Meski begitu beberapa fiturnya yang unik mungkin butuh waktu agar kita terbiasa. 

Dalam software ini terdapat banyak fitur hebat, termasuk penguncian untuk efek layar hijau, layer dan masking,advanced cropping, filter video dan audio, dan alat komposisi, dan masih banyak yang lainnya.

Satu hal yang sangat disayangkan, output video yang dihasilkan akan memiliki watermark. meski begitu kamu busa menghapusnya dengan mendaftarkan software gratis ini secara online.

3. Shotcut

Shotcut adalah editor video gratis yang bisa digunakan du Windows, Linux, hingga Mac. Jadi jika kamu ingin memiliki program sederhana untuk mengedit video youtube yang benar-benar gratis, Shotcut adalah salah satu aplikasi yang bias kamu pertimbangkan.

Sekilas, aplikasi ini tampak sangat sederhana. Namun jika kamu menelusurinya, kamu bisa menemukan banyak tools berguna yang bisa kamu gunakan untuk membuat video keren. 

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan beberapa fitur dasar seperti filter, crop, dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa menemukan fitur tambahan seperti edek transisi. Meski begitu efek yang disediakan mungkin akan terlalu simpel dibanding aplikasi editor video berbayar sperti Adobe Premier Pro.

Shotcut memilii support terhadap berbagai format impor dan ekspor, sehingga kita dapat dengan cepat menambahkan video yang kita rekam di sebagian besar perangkat, serta menerbitkannya dalam format yang berbeda.

4. OpenShot

OpenShot adalah aplikasi gratis yang bisa digunakan untuk membuat video Youtube yang mengagumkan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuat video keren dengan menggunakan kombinasi animasi, transisi, dan time control.

Tamplilan antarmukanya sangat sederhana dan tidak dibuat rumit dengan banyaknya opsi yang ditampilkan. Namun di balik itu semua ada banyak fitur yang melimpah yang sulit dibayangkan ada pada software gratis.

Sebagai contoh, kita dapat memperlambat, mempercepat, dan membalikkan arah video menggunakan sistem animasi keyframe. Demikian pula, mengoreksi klip video dapat dengan mudah dilakukan melalui opsi yang memungkinkan kita mengubah gamma, kecerahan, kunci kroma, skala abu-abu, corak, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, editor video open source ini dimuat dengan banyak efek video. Tidak kurang ada 400 jenis transisi berbeda yang bisa kita gunakan. Setelah editing selesai, OpenShot memungkinkan kita untuk mengekspor proyek yang sudah selesai dalam hampir semua format video populer.

5. VSDC

Aplikasi terakhir yang bisa kamu coba adalah VSDC Video Editor. Jika kamu membutuhkan aplikasi yang tidak butuh terlalu banyak resource dan ringan, maka aplikasi ini akan cocok untukmu. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk platform Windows saja.

Aplikasi ini memungkinkan kita untuk membuat dan mengedit video dalam semua jenis format. Kita bahkan bisa mengedit video 4K dengan software gratis ini.

VSDC mendukung ekspor HD dan 4K langsung ke kanal YouTube milikmu. Dan jika kamu ingin  mempublikasikan video yang sudah selesai di media sosial, VSDC juga memiliki opsi untuk menyimpan video yang sudah selesai di profil preset untuk Facebook, Twitter, dan Instagram.


0 Response to "Aplikasi Edit Video Gratis untuk Youtube di Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi