5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android

BisablogDEMO.blogspot.com - Mengedit video dulu identik dengan komputer dengan spek tinggi. Namun dengan semakin canggihnya teknologi, kini mengedit video bahkan bisa dilakukan menggunakan smartphone.

Hasil yang didapat pun cukup bagus. Kamu bahkan bisa menggunakannya untuk mengedit video untuk Youtube.

Nah, buat yang kamu yang hobi dan ingin belajar mengedit video youtube di hp. Berikut adalah beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi Editor Video Terbaik di Android

1. Kinemaster

aplikasi edit video terbaik di android

Kinemaster jadi aplikasi edit video yang cukup populer di Indonesia. Tidak heran jika tutorialnya cukup mudah ditemukan di blog dan Youtube. Selain memiliki banyak fitur keren, aplikasi ini memang mudah digunakan.

Untuk mulai menggunakanya, kita bisa mengimport gambar atau video terlebih dahulu. Setelah itu kita bisa mengedit video menggunakan tools bawaan Kinemaster atau menambahkan efek lain seperti teks, stiker, atau menambahkan objek lain pada video. Selain itu kita juga bisa menambahkan efek khusus agar video yang dihasilkan semakin keren.

Kinemaster tersedia secara gratis. Meski begitu akan ada watermark pada video outputnya. Jika kamu ingin menghapus sekaligus menambahkan fitur tambahan, kamu bisa mengupgrade ke Kinemaster Premium.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premier Pro adalah salah satu software editing video terbaik untuk desktop. Kini kamu juga bisa menikmati fitur dan kecanggihan software tersebut melalui aplikasi Adobe Premiere Clip.

Selain fungsi dasar editing video seperti trim, crop, atau rotate, kamu juga bisa menambahkan banyak efek dan filter agar video kamu semakin terliihat keren.

Satu hal yang menarik, kamu juga bisa menggunakan fitur automatic video creation. Dengan fitur ini, kita hanya perlu memasukan video dan memilih backsound. Setelah itu aplikasi ini bisa membuatkan kamu video keren dengan bahan-bahan tersebut.

3. PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi yang sebelumnya populer di kalangan pengguna Windows. Sama dengan versi desktopnya, aplikasi PowerDirector juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan hasil video yang berkualitas.

Dengan aplikasi ini, kita bisa menambahkan efek video, menambahkan efek slow motion, hingga mengedit foto. Setelah selesai diedit, kita bahkan bisa menyimpan video dalam format 4K, cocok untuk kamu yang menginginkan video dengna kualitas gambar yang sangat baik.

4. FilmoraGo

FilmoraGo jadi aplikasi edit video lain yang patut kamu coba. Aplikasi buatan Wondershare ini memiliki tampilan antarmuka yang simpel dan mudah digunakan oleh siapa saja.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini terbilang cukup lengkap dan tidak kalah dibandingkan aplikasi editor video lainnya. Selain bisa menambahkan soundtrack, kita juga bisa menambahkan efek transisi, memperlambat atau mempercepat video, serta menambahkan elemen lain seperti teks atau overlay pada video.

Sama seperti kebanyakan aplikasi lain, FilmoraGo juga akan memberikan watermark pada video yang dihasilkan. Enaknya, watermark hanya akan muncul di akhir video saja. Namun jika kita ingin menghapusnya secara permanen dan mendapatkan fitur keren lainnya, kita bisa membeli lisensi resminya.

5. Quik

Quik bisa jadi alternatif jika kamu sedang mencari aplikasi edit video yang simple, praktis, dan gratis. Dengan pilihan 20+ style video yang berbeda, kamu bisa membuat video keren dengan mudah dan cepat. Selain itu ada puluhan soudtrack gratis yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Tidak cuma itu, kamu juga bisa menambahkan teks pada video, entah menyatu dengan video atau sebagai subtitle. Video pun bisa dipercantik dengan beragam filter yang disediakan aplikasi ini.


Dengan banyaknya aplikasi edit video di Playstore, kini mengedit video menjadi lebih mudah hanya dengan modal smartphone saja. Hasil yang didapat pun tidak kalah bagusnya, tergantung kreatifitas kita dalam mengolah dan memanfaatkan semua tools editing video yang ada di aplikasi yang kita gunakan.

0 Response to "5 Aplikasi Edit Video Terbaik Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi