5 Kebiasaan Penulis Konten yang Sukses

BisablogDEMO.blogspot.com - Inti dari sebuah blog adalah konten yang ada di dalamnya. Bagaimanapun juga, pembaca akan datang dan betah berlama-lama di blog kita tergantung seberapa menarik konten yang bisa kita suguhkan.

Nah, sayangnya jika kita masih belum terbiasa, akan sulit untuk membuat konten baik yang bisa menarik minat pengunjung untuk datang dan menikmati konten yang kita buat.

Jika kamu lebih memilih untuk membuat konten kamu sendiri, maka kamu harus mau belajar dengan giat untuk menjadi penulis konten yang sukses.

Untungnya masih ada lumayan banyak penulis konten yang mau berbagi resep sukses mereka, seperti bis kamu lihat rangkumannya pada poin-poin berikut ini.

Tips penulis konten sukses (image: https://unsplash.com/photos/s9CC2SKySJM)

1. Banyak Membaca

Untuk mengetahui pentingnya membaca bagi seorang kreator konten, bayangkan saja hal ini. Jika kamu disuruh menulis sesuatu yang pernah kamu baca dan pahami, hasilnya tentu akan beda dengan menulis sesuatu yang bahkan kamu tidak pernah baca sebelumnya.

Semakin banyak membaca, semakin luas pula wawasan yang kita punya. Hal ini akan memudahkan kita dalam menulis sebuah konten. Wawasan yang luas juga bisa membuat kita memahami banyak hal dalam berbagai macam sudut pandang yang berbeda.

Jadi jika kamu ingin jadi penulis konten yang sukses, banyak-banyaklah membaca!

2. Konsisten Menulis

Jika kamu berniat untuk menjadi penulis yang sukses, maka konsistensi mutlak kamu perlukan, terutama jika kamu masih dalam tahap belajar. Bagaimanapun menulis adalah skill yang perlu dipertajam setiap saat agar kamu terbiasa.

3. Asah Kemampuan Menulis

Bagi penulis konten yang sukses, menulis setiap hari saja tidak cukup. Mereka juga selalu mengasah kemampuan mereka dengan belajar teknik menulis, menantang diri sendiri, hingga belajar mengubah prespektif menulis.

Beberapa di antara mereka menggunakan platform freelance agar mereka bisa menantang diri mereka untuk menulis di luar zona nyaman. Beberapa penulis juga memilih untuk mengikuti kontes menulis atau lomba blog untuk mengukur kemampuan mereka.

4. Buat Kalender Konten

Jika kamu memiliki blog, membuat kalender konten mungkin bisa memudahkan kita dalam mengatur strategi konten. Dengan kalender ini, kita bisa mengatur waktu menulis dan selalu memiliki topik yang siap untuk ditulis.

Kalender konten ini sendiri menjadi solusi agar kita tidak perlu memikirkan tema apa yang akan kita tulis hari ini. Dengan sistem kalender ini, kita hanya perlu riset keyword di awal bulan dan membuat jadwalnya untuk satu bulan ke depan.

5. Pelajari Tingkah Laku Pembaca

Blog atau bisnis yang berbeda memiliki segmentasi audiens yang berbeda. Seperti halnya perusahaan teknologi, penggunanya tentu adalah mereka yang tertarik dengan teknologi, untuk blog fashion, pengunjung yang diharapkan adalah orang-orang yang tertarik dengan pakaian dan mode.

Itulah sebabnya pembuat konten yang sukses selalu mengikuti wawasan dan memperluas pengetahuan dan pemahaman mereka tentang audiens yang mereka incar. Mereka tahu setiap detail tentang persona pembeli mereka. Saluran media sosial mana yang mereka gunakan, jam berapa mereka online, apakah mereka menggunakan perangkat seluler atau desktop, minat apa yang mereka miliki, dan masih banyak lagi.

1 Response to "5 Kebiasaan Penulis Konten yang Sukses"

  1. terkadang ingin menjadi penulis blog itu ada tetapi saat menjalanin terkadang bosan dan akhirnya hanya baca tulisan orang hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi