Rekomendasi Tempat Beli Domain Murah dan Terpercaya

BisablogDEMO.blogspot.com - Dengan harganya yang relatif terjangkau, tidak sulit untuk membeli nama domain kamu sendiri. Jika kamu mencari rekomendasi, saya punya 4 tempat beli domain murah yang bisa kamu coba.

Nama domain adalah salah satu elemen yang kamu butuhkan untuk membuat sebuah blog. Dengan nama domain, kita dapat dengan mudah menemukan alamat sebuah website tanpa perlu mengingat deretan angka yang rumit seperti 213.99.0.54.

Sebagai contoh, portal berita Detik memiliki nama domain detik.com. Jadi kalau kita ingin mengakses berita terbaru dari situs tersebut, kita hanya perlu mengetik kata detik.com di address bar browser saja!

Jika kita menggunakan platform blog gratis seperti Blogger, maka nama domain yang kita dapat adalah subdomain dari domain Blogger.com. Makanya blog Blogger secara default akan memiliki nama domain yang memiliki akhiran .blogspot.com di belakangnya, seperti blog ini yang memiliki subdomain bisablogdemo.blogspot.com.

Tidak hanya sebagai pembeda antara satu situs dengan situs lainnya, nama domain kini juga menjadi identitas kita di dunia maya. Tidak jarang nama domain adalahj nama brand itu sendiri.

Misalnya saja, jika kita bicara kanal olahraga, mungkin kita akan mengingat nama seperti goal.com atau bola.net. Kalau masalah sosial media, mungkin nama pertama yang akan muncul adalah facebook.com atau instagram.com.

Jadi seberapa penting punya nama domain sendiri?

Penting banget, terutama kalau kamu mau serius ngeblog dan pengen kelihatan lebih keren. Jadi gapapa deh kalau masih pake blog gratis Blogger, yang penting nama domainnya punya kamu sendiri.

Rekomendasi tempat beli domain murah terpercaya di Indonesia (Image: https://unsplash.com/photos/VLaKsTkmVhk)

Tempat Beli Domain Murah Terpercaya

Kalau kamu minat beli nama domain murah rasanya sih gampang banget dapatnya. Domain bisa dibeli di registrar yang memang punya hak memperjualbelikan nama domain. Yang paling gampang sih lihat penyedia hosting, biasanya mereka juga jual nama domain.

Cuma harus hati-hati saat membeli domain, jangan sampai tergiur harga yang kelewat murah! Salah beli malah bisa bermasalah, misalnya aja, gak dapet full control, sulit buat ganti nameserver, dan yang paling parah, domain gak bisa dipindah ke lain registrar, kan' berabe!

Makanya kalau beli domain, harga murah saja tidak cukup, harus terpercaya dan bisa diandalkan juga dong registrarnya.

Terus di mana dong saya bisa beli nama domain murah yang bisa dipercaya?

Tenang, kebetulan saya dah lumayan sering beli nama domain. Ada beberapa tempat yang bisa saya jadiin rekomendasi buat kamu yang nyari tempat beli domain murah.

1. IDWebhost

IDWebhost adalah rekomendasi pertama saya di daftar ini. Tidak sekedar memberi rekomendasi saja, saya memang mendaftarkan beberapa nama domain saya di penyedia hosting yang satu ini.

Ciri-ciri penyedia layanan daftar nama domain murah terpercaya ada semua di IDWebhost. Selain memberi harga yang lebih murah dibanding kompetitor lainnya, ada banyak fitur yang kamu dapat untuk setiap pembelian nama domain. Dan tidak kalah penting, IDWebhost adalah salah satu registrar yang secara resmi terdaftar di ICANN, jadi tidak perlu ragu lagi sama kredibiltasnya.

Fitur yang kamu dapat membuat kamu memilki kontrol penuh terhadap domain yang kamu beli. Mulai dari mengubah nameserver, mengelola DNS, hingga domain forwarding tersedia di sini. Selain itu kamu juga akan mendapatkan fitur tambahan yang membuat domain kamu aman seperti Theft Protection, DNS Security, atau Domain Lock.

Harga Domain: .COM 119K | .NET 129K | .BIZ 149K | .XYZ 9K | .ID 249K | .WEB.ID 54K

► Kunjungi IDWebhost

2. Niagahoster

Selain IDWebhost, Niagahoster adalah registrar lain yang saya percaya untuk mendaftarkan nama domain. Blog utama saya bahkan saya daftarkan di penyedia hosting yang berada di bawah Hostinger International ini.

Tidak hanya menjadi tempat beli nama domain murah terpercaya, menurut saya Niagahoster juga menjadi penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia. Makanya kalau kamu butuh hosting berkualitas bisa sekalian beli di Niagahoster.

Pilihan ekstensi domain yang kamu dapat beragam, harganya pun cukup murah. Menariknya ada sistem poin untuk setiap pembelian layanan di Niagahoster. Poin ini nantinya bisa kita tukar dengan voucher diskon untuk pembelian layanan domain/hosting berikutnya. jadi semakin sering kita menggunakan layanan ini, semakin murah juga harga yang kita dapat.

Harga Domain: .COM 125K | .NET 155K | .BIZ 175K | .XYZ 18K | .ID 115K | .WEB.ID 55K

► Kunjungi Niagahoster

3. Domainesia

Domainesia adalah nama registrar berikutnya yang saya sarankan kalau kamu mencari tempat nama domain yang bisa diandalkan. Harganya mungkin tidak semurah dua registrar yang saya sebut pertama, tapi kualitas layanannya sejauh ini cukup memuaskan. Sayang kan kalau dah beli nama domain murah tapi pelayanan after service-nya acak kadut!

Ada beragam domain dengan banyak ekstensi yang bisa kamu pilih di Domainesia. Setiap domain yang kamu beli di sini sudah full contrrol, jadi terserah kamu deh mau diapain tuh domain nantinya. Btw, tidak hanya menyediakan nama domain murah saja, Domainesia juga menyediakan hosting murah lho!

Harga Domain: .COM 129K | .NET 159K | .BIZ 199K | .XYZ 169K | .ID 249K | .WEB.ID 49K

► Kunjungi Domainesia

4. Rumahweb

Nama terakhir yang juga sering saya kunjungi kalau butuh nama domain murah adalah Rumahweb. Dulu pertama kali pakai registrar ini karena pernah dapat promo hosting + nama domain gratis. Setelah hampir setahun pakai ternyata layanannya bagus, kualitas hostingnya pun memuaskan. Dan berhubung nama domainnya memang murah, akhirnya tetap lanjut sampai sekarang.

Harga Domain: .COM 125K | .NET 145K | .BIZ 149K | .XYZ 15K | .ID 250K | .WEB.ID 50K

► Kunjungi Rumahweb

Jadi, Mau Beli Domain Murah di Mana?

Dah, gak usah bingung. Nama-nama di atas bisa diandalkan kok, soalnya saya dah coba sendiri. Gak cuma kasih harga murah aja, domain kamu juga dijamin aman dan sudah full control. Jadi kalau ternyata sewaktu-waktu kamu mau pindah, prosesnya dijamin gak bakal dipersulit, apalagi sampai hilang nama domainnya.

0 Response to "Rekomendasi Tempat Beli Domain Murah dan Terpercaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi