7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Kamu Mulai di 2020

BisablogDEMO.blogspot.com - Modal seringkali menjadi ganjalan bagi banyak orang yang ingin memulai bisnis untuk menambah penghasilan bulanan mereka. Padahal kalau kita jeli, ada lho banyak peluang di mana kita bisa mendapatkan uang tanpa harus mengeluarkan modal!

OK, mungkin bukan tanpa modal. Setidaknya kamu perlu hape dan koneksi internet yang saya kira rata-rata sudah dimiliki dan cukup mudah dibeli. Cukup dengan dua hal tersebut, kita sudah bisa memulai bisnis online dan mendapatkan penghasilan kita sendiri.

Terus kira-kira apa saja sih ide bisnis online tanpa modal yang bisa kita lakukan dari rumah di tahun 2020 ini? Yuk simak terus artikel ini!

Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Dilakukan dari Rumah

Ide bisnis online tanpa modal yang bisa dilakukan dari rumah di 2020 (image: https://unsplash.com/photos/gUIJ0YszPig)

1. Affiliate Marketing

Affiliate marketing adalah peluang bisnis online tanpa modal pertama yang bisa kamu lakukan dari rumah. Dengan cara ini, kita hanya perlu mempromosikan sebuah produk saja. Untuk setiap produk yang berhasil terjual, kita bisa mendapatkan komisi yang besarnya sudah diatur oleh masing-masing penyedia program afiliasi.

Sistem afiliasi seperti ini memiliki banyak keuntungan. Selain bisa dimulai tanpa modal, kita juga tidak perlu menyetok barang atau mengurus masalah penjualan dan pengiriman barang. Cukup mengarahkan calon pelanggan hingga ke keranjang belanja saja, kita akan langsung dapat komisi jika pelanggan tersebut menyelesaikan transaksinya.

Saat ini tersedia banyak pilihan program afiliasi yang bisa kamu ikuti, mulai dari online marketplace seperti Lazada, Bukalapak, atau Tokopedia, hingga produk digital seperti Ratakan. Tidak hanya itu, kita juga bisa mengikuti program affiliate network seperti Accesstrade yang banyak mengumpulkan produsen yang menyediakan jasa afiliasi. Jadi kita tidak perlu repot mencari satu-persatu, dan semua komisinya bisa dijadikan satu agar kita bisa lebih cepat gajian.

2. Dropshipper

Dropship adalah sistem penjualan di mana kita mengambil barang dari penjual lain namun menjual barang tersebut dengan harga kita sendiri. Sama seperti affiliate marketing, kita tidak perlu repot dengan masalah stok barang atau pengiriman karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab supplier. Yang perlu kita lakukan hanya mencari order dan menyelesaikan transaksi saja.

Menjadi dropshipper benar-benar bisa dilakukan tanpa modal. Untuk memulainya tidak ada biaya pendaftaran, tidak ada potongan komisi saat penjualan, dan jika kita ingin berhenti tidak akan ada denda yang menanti kita.

3. Membuat blog atau membuka jasa buat blog

Membuat blog adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang melalui internet. Tidak perlu mengeluarkan modal, blog bisa dibuat secara gratis, salah satunya memakai platform blogging gratis seperti blogger.

Cara menghasilkan uang dari blog sendiri bermacam-macam. mulai dari pasang iklan Adsense, content placement, terima jasa backlink, menggunakan shortlink penghasil uang, hingga memasarkan produk kamu sendiri.
Dan jika kamu mahir membuat blog, kamu juga bisa membuka jasa buat blog untuk dapt penghasilan tambahan. Jika perlu, bangun blog hingga diterima Adsense agar harga jualnya semakin mahal.

4. Freelance

Bergabung dengan situs penyedia jasa freelance dan bekerja paruh waktu adalah salah satu ide bisnis online yang bisa kamu lakukan di waktu senggang.

Saat ini ada cukup banyak penyedia jasa freelance di Indonesia yang menyediakan banyak peluang bagi kamu untuk dapat penghasilan tambahan seperti Upwork, Freelancer Indonesia, Sribulancer, atau Projects.co.id.

Jasa yang bisa kamu tawarkan pun beragam mulai dari sekedar entry data, menulis, terjemah, membuat gambar, desain, hingga membuat aplikasi Android.

5. Ikutan Survey

Jika kamu sering mengisi waktu kosong dengan membaca berita yang tidak berfaedah atau melototi akun sosial media, kenapa tidak dimanfaatkan untuk melakukan sesuatu yang bisa menghasilkan uang saja?

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengikuti survey online. Cukup luangkan waktu beberapa menit setiap harinya, kamu sudah bisa dapat uang. Jumlahnya memang tidak terlalu besar, tapi rasanya cukup lumayan untuk membayar tagihan internet bulanan kamu.

6. Youtuber

Saat ini popularitas Youtube sedang tinggi-tingginya. Jaringan internet yang semakin cepat serta canggihnya hape sekarang ini membuat banyak orang yang mencari hiburan dengan menonton video di Youtube. Nah, jika kamu ingin memanfaatkan momen ini, kenapa tidak bergabung menjadi Youtuber saja!

Masalah perlengkapan kerap menjadi penghambat bagi sebagian orang yang ingin mulai membuat kanal Youtube. Padahal ada lumayan banyak juga Youtuber yang berhasil hanya bermodalkan smartphone saja. Jadi jangan berkecil hati jika kamu mulai menjadi Youtuber tanpa modal. Selama konten kamu menarik, channel Youtube kamu punya kesempatan yang sama kok untuk jadi terkenal!

7. Penulis

Jika kamu punya kemahiran dalam masalah tulis-menulis, maka pekerjaan paruh waktu sebagai penulis bisa menjadi salah satu opsi bisnis online tanpa modal yang bisa kamu lakukan dari rumah.

Saat ini penulis konten cukup banyak dicari. Tidak hanya untuk blog saja, kadang ada juga klien yang mencari penulis caption atau bahkan penulis konten sosial media.

Jika skill menulis kamu cukup tinggi, kamu juga bisa ikutan lomba blog yang hadiahnya bisa cukup besar. Kalau kamu sering menang, job menulis rasanya bakal jauh lebih sering didapat!

- - -

Demikianlah 7 ide bisnis online tanpa modal yang bisa kamu lakukan di tahun 2020 ini. Cukup dengan modal hape dan internet, kamu sudah bisa mulai mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Meski begitu, tetap perlu dedikasi tinggi agar kamu bisa sukses dalam bisnis online. Jadi tetap semangat yah!

0 Response to "7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal yang Bisa Kamu Mulai di 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi