Niche dengan CPC Tertinggi untuk Google Adsense

BisablogDEMO.blogspot.com - Beda niche, beda pula besarnya bayaran yang kamu terima. Lalu apa saja sih niche dengan CPC tertinggi di Google Adsense?

Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan memasang iklan. Dan bicara tentang iklan, bahasannya biasanya tidak jauh dari Google Adsense.

Penghasilan yang bisa kita dapat dari Adsense nilainya beragam. Mulai dari hanya ratusan rupiah saja sampai ratusan juta atau bahkan milyaran per bulannya.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi besarnya pendapatan kita dari Adsense.

Selain jumlah trafik dan asal negara, niche yang kita pilih juga berpengaruh besar terhadap pendapatan yang kita terima.

Misalnya saja, blog dengan niche keuangan biasanya memiliki nilai CPC/BPK (Cost per Click/Bayaran per Klik) yang lebih besar jika dibandingkan dengan blog dengan niche hiburan.
Jadi jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari Adsense, kamu bisa mencoba niche dengan CPC tinggi.

10 Niche Blog yang Dibayar Mahal oleh Google Adsense

Niche dengan CPC tinggi yang dibayar mahal oleh Google Adsense (image:https://unsplash.com/photos/qBqtuw8_Ly0)

1. Teknologi

Dengan kemajuan yang pesat di bidang teknologi, bahasan seputar niche ini seakan tidak pernah habis. Setiap hari selalu saja ada teknologi baru yang bisa dibahas. Tidak hanya itu, peminat niche ini juga tergolong banyak.

Persaingan yang ketat di bidang teknologi membuat para produsen tidak segan untuk menggelontorkan uang untuk mengiklankan produk mereka.

Produk yang berhubungan dengan teknologi sendiri biasanya akan perlahan tergantikan saat ada produk baru yang lebih canggih bermunculan. Jadi jangan heran kalau banyak produsen yang cukup jor-joran membayar pengiklan untuk mempromosikan produk mereka.

2. Kesehatan

Niche kesehatan adalah niche yang tidak pernah sepi dari pengunjung. Blog dengan niche kesehatan bahkan hampir selalu menjadi rujukan pertama sebelum kita berobat ke dokter.

Dibandingkan niche teknologi, bahasan di artikel niche kesehatan biasanya akan lebih awet dan jarang sekali berubah-ubah. Misalnya saja jika kita membahas khasiat jahe yang sudah dikenal turun-temurun, kan tidak mungkin berubah dalam sekejap.

3. Fashion

Fashion dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kecantikan dan perawatan wanita juga menjadi salah satu niche yang gurih untuk dipasangkan dengan Adsense.

Sebenarnya tidak hanya di Adsense saja, jika kita mengikuti program afiliasi dari online marketplace pun, produk fashion biasanya menawarkan komisi terbesar di antara produk-produk lainnya.

4. Otomotif

Meski cukup banyak komplain mengenai tingkat kesulitan ekonomi di Indonesia, nyatanya niche otomotif masih punya banyak penggemar.

Ada banyak hal yang bisa kamu bahas di niche ini. Mulai dari launching produk baru, sparepart, cara perawatan, hingga tips dan trik seputar kendaraan.

5. Bisnis Online

Bisnis online termasuk salah satu niche dengan nilai CPC tinggi, sama seperti kebanyakan komisi yang kita dapat dari produk digital.

Ada banyak cara menghasilkan uang dari internet yang bisa dibahas di sini, mulai dari membuat blog dan memonetasinya, forex, cryptocurrency, jasa SEO, hingga Facebook Ads.

6. Properti

Kebutuhan masyarakat akan properti rasanya tidak akan pernah pudar seiring berjalannya waktu, karena siapapunpasti mendambakan rumah sendiri untuk bisa mereka huni.

Dengan harga properti yang cukup tinggi, ada cukup banyak merketer yang bersedia membayar mahal agar iklan mereka bisa tampil terdepan.

7. Traveling

Traveling kini tidak hanya menjadi aktivitas untuk relaksasi saja, tetapi juga gaya hidup. Lihat saja bagaimana kini banyak muncul travel bloger yang menyulut banyak orang untuk lebih banyak bepergian. Malah bagi beberapa generasi milenilal, memenuhi hasrat untuk jalan-jalan rasanya lebih besar dibanding memiliki rumah terlebih dahulu.

Mulai dari tiket, akomodasi, hingga jasa guide, ada banyak perusaahaan yang berani membayar mahal agar nama brand mereka bisa muncul teratas saat kamu mencari informasi tentang liburan.

8. Asuransi dan Keuangan

Niche yang berhubungan dengan uang memang rata-rata merupakan niche dengan bayaran tinggi, seperti asuransi dan produk keuangan lainnya.

Tidak hanya untuk blog berbahasa Inggris saja, artikel-artikel seputar keuangan dalam bahasa Indonesia juga sangat laris dicari oleh pengunjung lokal. Topik-topik seputar asuransi, personal finance, reksadana, saham, sampai investasi merupakan bahasan yang sangat renyah jika kamu bermain Adsense.

9. Relationship

Untuk pasar Indonesia, niche relationship mungkin tidak setenar di luar negeri. Namun di negara lain, niche ini termasuk salah satu yang niche dengna nilai CPC tinggi.

Topik-topik seputar horoskop, percintaan, hingga konten-konten yang menjurus ke konten dewasa memilki cukup banyak pengiklan yang bersedia membayar mahal untuk mengamankan satu spot iklan di blog kamu.

10. Entertainment

Niche entertainment mungkin bukan niche yang menawarkan CPC tertinggi, tapi niche ini biasanya memiliki jumlah pembaca yang sangat besar. Dengan begitu pendapatan Adsense kamu bisa melonjak cukup tajam, terutama ketika ada gosip yang menjadi viral.

Meski begitu kamu harus siap-siap kerja extra keras karena persaingannya cukup tinggi dan kamu harus terus update setiap saat untuk memenuhi dahaga pembaca yang ingin mengetahui berita terbaru seputar gosip yang banyak diikuti pembaca.

Niche Apa yang Harus Saya Ambil?

Meski menawarkan nilai CPC yang tinggi, bukan berarti kamu otomatis dapat penghasilan yang tinggi dari Adsense. Ingat, semakin populer nichenya, semakin banyak pula pesaingnya. Karena itulah, sebagai tips untuk bloger pemula, saya tidak menyarankan kamu untuk langsung mengambil keyword dengan tingkat persaingan yang tinggi.

Jika kamu bermain di niche dengan nilai CPC tinggi, ada baiknya kamu mengambil niche yang kamu ketahui. Lakukan riset keyword dan buat konten yang menarik lalu promosikan konten tersebut. Lakukan dengan konsisten and that's it!

0 Response to "Niche dengan CPC Tertinggi untuk Google Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Template Blogger Terbaik Rekomendasi